nur astutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Terus Fokus Tingkatkan Kualitas  Kembangkan Bakat Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

Terus Fokus Tingkatkan Kualitas Kembangkan Bakat Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

Terus Fokus Tingkatkan Kualitas

Kembangkan Bakat Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

Dalam rangka untuk mengembangkan bakat dan minat Peserta Didik, maka MTsN 4 mulai awal bulan September Tahun Pelajaran 2018-2019 telah intens untuk melaksanakan Kegiatan Ekstrakurikuler, yaitu kegiatan non pelajaran formal yang dilakukan oleh Peserta Didik di Sekolah/Madrasah. Tujuan dari kegiatan tersebut tak lain adalah untuk mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuan Peserta Didik di berbagai bidang di luar bidang akademik.

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler telah disosialisasikan Madrasah kepada Orangtua/Walimurid, dengan harapan orangtua memahami dan turut memberikan dukungan serta terus memberikan motivasi kepada putra-putrinya. Rudi Janto selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan melalui edaran yang telah dibagikan kepada Peserta Didik terkait kegiatan ekstrakurikuler telah menjelaskan, bahwa kegiatan ekstrakurikuler di MTsN 4 Sidoarjo terbagi menjadi 2 (dua), yakni ada kegiatan ekstra wajib dan ada kegiatan ekstra pilihan.

Lebih lanjut Rudi Janto menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakurikuler wajib adalah ekstra Pramuka yang harus diikuti oleh seluruh Peserta Didik kelas 7, 8 dan 9. Sementara untuk ekstra pilihan secara teknik seluruh Peserta Didik diperbolehkan memilih 2 (dua) kegiatan ekstra dengan catatan kegiatan ekstra tersebut pelaksanaannya tidak bersamaan. Adapun ekstra pilihan yang dimaksud adalah ekstra Paskibra, Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Tenis meja, Bola Voli, Futsal, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, dan terdapat beberapa kegiatan ekstra yang khusus diikuti oleh Peserta Didik yang masuk dalam kelas unggulan Sains, Religi dan IT, seperti Tahfidzul Qur’an, Tarjim, Kajian Kitab, Olimpiade Club, Desain Grafis dan lain sebaginya.

“Alhamdulillah untuk pelatih masing-masing kegiatan ekstra di MTsN 4 Sidoarjo kita ambil dari luar Madrasah yang profesional dan kompeten dibidangnya, selanjutnya untuk pelaksanaan kegiatan ekstra dilaksanakan setelah jam pembelajaran, lebih tepatnya dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB,” Ungkap Rudi panggilan akrab Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan di MTsN 4 Sidoarjo.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah ganti profil baru lagi ya bu Nur, ayo segera terbitkan bukunya lagi

14 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali