nur astutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Kepadangan  Kunjungi MTsN 4 Sidoarjo
Tim Surveyor Kunjungi MTsN 4 Sidoarjo. (Foto: NSPA)

Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Kepadangan Kunjungi MTsN 4 Sidoarjo

Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Kepadangan

Kunjungi MTsN 4 Sidoarjo

Aktifitas tiada henti, kian hari kian banyak agenda yang harus direalisasi. Hingga mendekati akhir pekan minggu ini, satu agenda harus terealisasi. Hari Jum’at (14/9) tepat pukul 07.00 WIB Tim Yel-yel AKU SUKA JASZ (Jajanan Anak Sehat dan Bergizi) yang dikomando oleh Natasya, Alfi dan rekan-rekan yang lain turut menyambut hadirnya Tim Surveyor Akreditasi di Puskesmas Kepadangan yang berkedudukan di Jalan Raya Kepadangan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Performance mereka sempat menghentikan pandangan ke segala arah, melihat gerakan dan mendengarkan lirik yel-yel AKU SUKA JASZ membuat Tim Surveyor membelalakkan mata dan menyiapkan ponsel untuk membuat rekaman video sebagai nilai tambah dan pendukung dari visitasi yang dilakukan pada hari itu.

Disisi lain dalam event yang sama, Tim Surveyor yang terdiri atas M. Taufiq, Agus Hari Widodo dan Mira Kristniati K, dengan didampingi Kepala Puskesmas Kepadangan dokter Pruviana, dokter Endang serta Tim Akreditasi dari Puskesmas Kepadangan, tepat pukul 09.00 WIB sempat melakukan kunjungan ke MTsN 4 Sidoarjo dengan maksud dan tujuan ingin melihat secara langsung perkembangan Jajanan Anak-anak di Madrasah yang Notabene Madrasah ini adalah Madrasah binaan dari Puskesmas Kepadangan. Dengan kunjungan ini diharapkan pihak Surveyor dapat menilai sejauhmana peran Kepala Sekolah/Madrasah bersama dengan dewan guru dalam turut memberikan dukungan terhadap pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh pihak Puskesmas khususnya yang terkait dengan JASZ (Jajanan Anak Sehat dan Bergizi).

Jajanan yang dikonsumsi oleh anak-anak harus bebas 5P, karena jika tidak maka dampak negatif akan menghambat perkembangan generasi-generasi kita. Generasi kedepan akan menjadi generasi yang mudah sakit, tidak sehat dan tidak cerdas pola pikirnya dalam merespon setiap keadaan yang terjadi di sekelilingnya. Oleh karena itu sangat diharapkan adanya kerjasama yang baik, antara pihak Sekolah/Madrasah dengan Puskesmas khususnya dalam masalah melakukan pembinaan tentang Gerakan Masyarakat hidup sehat. Mari kita siapkan generasi-generasi kedepan menjadi generasi-generasi yang hebat bermartabat, sehat jasmani dan rohaninya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali